Friday, December 19, 2014

pengukuhan plpg iain surakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Sehubungan dengan telah selesainya pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) oleh LPTK Rayon 232 IAIN Surakarta pada Tahun 2014, maka dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu Peserta PLPG LPTK Rayon 232 IAIN Surakarta besok pada : 
Hari / Tanggal                 : Rabu, 24 Desember 2014 
Pukul                               : Sesuai Jadwal Terlampir 
Tempat                            : Graha IAIN Surakarta 
Acara                               : Pengukuhan Guru Profesional LPTK Rayon 232 IAIN Surakarta 
                                           Tahun 2014 dan Penyerahan Sertifikat Pendidik 

Demikian undangan ini kami sampaikan, atas kehadirannya kami ucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Tuesday, December 16, 2014

INFORMASI KEGIATAN WORKSHOP TIM PENILAI PKG MADRASAH

UNTUK SEMUA INFORMASI TERKAIT KEGIATAN WORKSHOP TIM PENILAI PKG MADRASAH , DAPAT DILIHAT DI website KKM MTs Kabupaten Banyumas pada alamat

http://kkmtsbanyumas.com/semua-agenda.html




CEK BERKAS ATPG

Assalamu'alaikum wr.wb

Berdasarkan hasil cek berkas ATPG lulusan tahun 2012 dan 2013, kami sampaikan bahwa, ada berkas yang tidak ada/kosong dan ada yang harus dilengkapi,

1. Lulusan 2012 untuk pembayaran 2013 banyak yang belum ada TTD Pengawas.

2. Bagi yang di ceklist tertulis kosong diharapkan segera menyampaikan berkas tersebut kepada kami dalam minggu ini.

Bagi yang tidak masuk dalam daftar untuk menulis dalam format excel yang di dalam folder Rar dan dikirim ke pend. Madrasah secepatnya.

demikian harap dilaksanakan dengan sebaik baiknya. terima kasih




DATA BERKAS


Catatan :
Hanya untuk Lulusan 2012 dan 2013 yang sk dirjen baru ( seperti 1286, 4526 ) yang belum pernah dibayarkan.

Wednesday, December 3, 2014

PERSIAPAN PENGUKUHAN PESERTA PLPG IAIN WALISONGO SEMARANG


Kepada Yth :
Peserta PLPG Rayon IAIN Walisongo TA 2014
Naungan Kemenag Kab.. Banyumas

di
Tempat


ASS. WAR. WAB.


Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pengukuhan Peserta PLPG Rayon IAIN Walisongo Semarang, pada hari Jum'at, 5 Desember 2014, maka kepada seluruh Peserta PLPG Rayon IAIN Walisongo Semarang, dimohon hadir dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Hari/Tanggal : Kamis, 4 Desember 2014
2. Waktu : Pukul 13.00 WIB
3. Tempat : Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kab. Banyumas

Demikian, mohon untuk hadir tepat waktu dan tidak mewakilkan.

WASS. WAR. WAB.

Tuesday, December 2, 2014

PENGUMUMAN PLPG UNS



DAFTAR PESERTA DAN HASIL dan Undangan Ujian Ulang

BAGI YANG DINYATAKAN LULUS KAMI UCAPKAN SELAMAT, DAN BAGI YANG BELUM UNTUK MEMPERSIAPKAN DIRI MELAKSANAKAN UJIAN ULANG DENGAN KETENTUAN :

Hari, tanggal              : Sabtu, 6 Desember 2014
Waktu                        : 1. SUTN : Pk. 07.30 s.d. 09.30 WIB
                                    2. SUTL : Pk. 10.00 s.d. 11.20 WIB
                                    3. Praktik/ Peer Teaching : Pk. 12.30 s.d Selesai
Tempat                      : Gedung B FKIP UNS, Jl. Ir. Sutami No.36 A, Surakarta
Koordinator               : Bp. Sodik

Demikian untuk menjadi maklum dan dilaksanakan sebaik - baiknya.




Wednesday, November 26, 2014

MASA JABATAN KEPALA MADRASAH

Berikut kami sampaikan Peraturan Menteri Agama No. 29 Tahun 2014 tentang masa kerja jabatan kepala Madrasah untuk dipedomani :






Wednesday, November 19, 2014

PENGUMUMAN PLPG IAIN WALISONGO SEMARANG

KEPADA
PESERTA PLPG IAIAN WALISONGO SEMARANG


Assalamu'alaikum wr.wb

Bersama ini kami sampikan pengumuman hasil PLPG Tahap 1 - 8 LPTK IAIN Walisongo Semarang, Bagi yang dinyatakan Lulus kami sampaikan Selamat, dan bagi yang dinyatakan mengulang untuk memperhatikan jadwal sesuai surat, sbb :


Hari/tanggal         : 1. Kamis, 20 Nopember 2014 (Ujian Ulang I)
                               2. Jum’at, 21 Nopember 2014 (Ujian Ulang II)
Tempat                 : 1. Ujian Ulang UTN dan UTL (Aula 2 Kampus III IAIN Walisongo)
                               2. Ujian Praktek (Lab. Mikro Kampus FITK IAIN Walisongo)
Pukul                    : 08.00 WIB

Adapun ketentuan peserta ujian ulang PLPG adalah sebagai berikut:

1) Semua peserta yang ikut PLPG diwajibkan untuk memakai seragam :
     a) Laki-laki : Pakaian hitam-putih, lengan panjang berdasi, peci dan sepatu pantofel
     b) Perempuan : Pakaian hitam-putih, kerudung putih dan sepatu pantofel
2) Bagi peserta ujian ulang praktek diharuskan membawa RPP dan media pembelajarannya.
3) Hadir 1 jam sebelum Ujian Ulang dilaksanakan, peserta yang terlambat tidak diberikan tambahan waktu
4) Pengumuman ujian ulang I tanggal 20 Nopember 2014 jam 17.00 WIB.
5) Peserta diwajibkan membawa perlengkapan, jika dinyatakan belum lulus ujian ulang I,
     karena ujian ulang II dilaksanakan sehari setelah ujian ulang I.

Untuk konfirmasi pelaksanaan kegiatan ini dapat menghubungi :
1. Agus Sudarmanto, M.Si (08122530409)
2. Edi Daenuri Anwar, M.Si (081390582720
3. Lulut Widyaningrum, M.Pd (081335760823)

Demikian untuk menjadi periksa dan dilaksanakan sebaik baiknya.

a.n. Kepala
Kasi Pendidikan Madrasah
ur. Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK)

ttd

Fery Tholkhah Aji, S.Pd.I

INFORMASI TERBARU :
DATA PENGUMUMAN BY EMAIL YANG DI POST BELUM LENGKAP
( ADA YANG KE HIDDEN)
 SEDANG DALAM REVISI DARI IAIN WALISONGO SEMARANG DAN MENURUT INFORMASI AKAN DI UPLOAD KE WEBSITE  http://www.walisongo.ac.id/index.php

UNDUH DAFTAR UNDANGAN UJIAN ULANG

BAGI YANG TIDAK ADA NAMA BERARTI LULUS !
REVISI DAFTAR TERBARU

SILAHKAN KOORDINASI SESAMA PESERTA
UNTUK KEBERANGKATAN NANTI MALAM






Thursday, November 6, 2014

UNDANGAN SESERTA PLPG MAPEL UMUM RAYON 113 UNS SURAKARTA

Kepada
Peserta PLPG Rayon 113 Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta


Assalamu'alaikum wr.wb.

Kami informasikan bahwa sesuai surat dari LPTK Rayon 113 bahwa pelaksanaan PLPG akan dilaksanakan Mulai tanggal 10 November 2014, untuk koordinasi berkas dan persyaratan lain dimohon untuk mengambil Surat Tugas pada hari Jum'at, tanggal 7 Nopember 2014 pada Pukul 13.30 atau Menyesuaikan sms dari koordinator .

Berdasar hasil verifikasi berkas dan calon peserta plpg mapel umum rayon 113 UNS Surakarta,Untuk yang status berkas "klarifikasi" segera melengkapi berkas, hari ini kami, 6 november 2014..

Demikian untuk menjadi maklum.

Wassalamu'alaikum wr.wb






CATATAN:

1. Peserta diwajibkan membawa Surat Tugas dari Mapenda Kab./ Kota rangkap 1
2. Peserta diwajibkan membawa Pas Foto Bewarna Ukuran 3 x 4 Cm 1 lembar untuk      ditempel pada kartu identitas peserta PLPG.
3. Peserta diwajibkan mengenakan pakaian sesuai jadwal berikut:
a. Hari ke 1 — 2: pakaian lengan panjang atas warna putih berdasi dan bawah warna gelap. Hari ke 3 — 7: b. Pakaian batik lengan panjang.
c. Hari ke 8 — 10: sama dengan hari 1 — 2 (kecuali rombel penjaskes pada saat peer teaching menyesuaikan instruksi dari instruktur).
4. Pakaian pria: celana panjang, putri: rok panjang minimum 15 cm di bawah lutut.
5. Peserta diwajibkan men-download materi PLPG sesuai bidang studi masing-masing di: http://sertifikasi.flcip.uns.acid/modul/ dan mencetak modul sesuai bidang studi masing-masing.
6.  Peserta hams membawa dokumen (Kurikulum 2013, Silabus, Buku Guru dan Buku     Siswa, buku referensi, dan alat peraga) yang relevan dengan bidang keahlian/ kelas         masing-masing, dan diharapkan membawa laptop untuk dipergunakan dalam workshop pengembangan perangkat pembelajaran/ peer teaching/ konseling, alat tulis, penggaris,       dan pensil 2B (untuk ujian).
7. PLPG dilaksanakan di hotel, dan disediakan penginapan di hotel. Oleh karena sempitnya  lahan parkir, dimohon peserta tidak membawa mobil ke hotel.
8. Peserta diwajibkan menginap di hotel tempat PLPG diselenggarakan.
9. Peserta diwajibkan presensi di hotel setiap hari satu kali.
10. Peserta diwajibkan presesni di kelas 3 kali sehari: pagi, siang, dan sore hari.
11. Peserta membawa perlengkapan mandi dan obat-obatan sesuai dengan kebutuhan peserta.
12. Bagi peserta yang sakit, biaya perawatan medis/ rumah sakit menjadi tanggung jawab peserta.
13. Peserta yang karena sesuatu hal tidak dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PLPG, TIDAK akan dipanggil/ TIDAK dapat mengganti pada PLPG pada tahap berikutnya (untuk menghindari double funding anggaran).
14. Peserta  PLPG   yang  tidak  memenuhi  panggilan  karena  alasan  yang  dapat dipertanggung jawabkan diwajibkan memberitahukan dengan menyerahkan Surat Ijin kepada Panitia paling akhir 2  hari sebelum PLPG dilaksanakan) dan diberi          kesempatan untuk mengikuti PLPG pada tahap berikutnya pada tahun berjalan selama PLPG masih dilaksanakan dan rombel atau bidang studi yang bersangkutan masih ada.
15. Peserta  yang  tidak  memenuhi  butir      (14)         dan  tidak  ada  alasan  yang  dapat dipertanggung jawabkan dianggap mengundurkan






Tuesday, October 21, 2014

DATA GURU SUDAH LULUS PLPG SELAIN MAPEL GURU KELAS PADA MI

DATA YANG MENGAMPU SEBAGAI GURU KELAS MI
YANG MEMILIKI SERTIFIKAT PENDIDIK
MAPEL UMUM / AGAMA
( QH-BA-AA-SKI-FIQIH )
AKAN DIKIRIM TANGGAL 29 OKtober 2014 !!!
mohon maaf data sudah saya kirim pukul 03.21 tgl. 30 okt 2014








USULAN DAN PERBAIKAN NRG LULUSAN PORTOFOLIO DAN PLPG TAHUN 2007 - 2009 ATAU LULUS SEBELUM 2014 BELUM SK DIRJEN

USULAN SK DAN NRG YANG BELUM KELUAR DAN PERBAIKAN NRG
HANYA BAGI PTK YANG PUNYA NRG 
BERAWALAN 000----- , 0002 ATAU 02------
( KARENA TI DAN MENUNJUKAN TAHUN LULUS )
MOHON DIISI LENGKAP,
SEBELUMNYA DI CEK DULU DI : 
SK DIRJEN YANG PERTAMA DAN 4377 TAHUN 2014
( Karena Sudah pernah diusulkan Oleh Penma Bms )
AKAN DIKIRIM KEMBALI TANGGAL 29 Ontober 2014 !!!


mohon maaf data sudah saya kirim pukul 03.21 tgl. 30 okt 2014





BAGI YANG NRG BERAWALAN 
07..., 08..., 09...., 10 ....., 11....., 12.......,13..... 
JANGAN MENGISI !!!

HASIL ISIAN ( REFRES DULU BROWSER ) 

   
 

Wednesday, October 15, 2014

MONEV GURU LULUS PLPG TAHUN ANGGARAN 2014

Kepada Yth
Guru Profesional
di wilayah Kab. Banyumas

Assalamu'alaikum wr.wb

Sehubungan dengan akan adanya monitoring TPG bersama ini kami lampirkan instrumen monitoring sebagai pedoman dan persiapan.

Demikian untuk menjadi maklum dan terima kasih

Wassalamu'alaikum war. wab

Melengkapi Instrumen pertama untuk Guru RA/Guru Kelas Guru BK
dan yang mengampu tugas Tambahan ( waka, lanoran, Pustakawan, Sarpras )
 silahkan download link dibawah ini :

Password sama dengan ATPG

untuk jadwal menyesuaikan dengan petugas

Tuesday, October 14, 2014

PENGUMUMAN HASIL PLPG IAIN SURAKARTA

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN PENGUMUMAN HASIL PLPG IAIN SURAKARTA, KAMI UCAPAKAN SELAMAT BAGI YANG TERTERA L ( LULUS ), DAN BAGI YANG TERTULIS M ( MENGULANG UNTUK MELAKSANAKANNYA SESUAI JADWAL YANG DITENTUKAN


PLPG IAIN WALISONGO TERAAKHIR

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN PESERTA PLPG LPTK IAIN WALISONGO TAHAP 8 (TERAKHIR), BAGI YANG SUDAH MENGIKUTI UKA PADA LPTK TERSEBUT DAN BELUM TERCANTUM NAMANYA HARAP MELAPOR KE URUSAN PTK PALING LAMBAT BESOK:
BISA PER TELP. 628248



URUSAN PTK

Wednesday, October 8, 2014

UNDANGAN KOORDINASI MONEV SERTIFIKASI 2014

Kepada Yth :
1. Pengawas Madrasah
2. Pengurus IGRA
3. Pengurus KKM MI/MTs/MA


Assalamu'alaikum wr. wb

Disampaikan dengan hormat, dalam rangka persiapan Monev Guru Sudah Sertifikasi di bulan Oktober kami mengharap kehadiran kepada Pengurus IGRA, KKM MI-MTs-MA untuk menugaskan salah satu pengurus pada acara sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Tunjangan Profesi Guru Tahun 2014, yang akan dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal   : Kamis, 9 Oktober 2014
Waktu               : Pukul 10.00 s.d Selesai
Tempat             : Aula Al Ikhlas Kan Kemenag Kab. Banyumas

Demikian undangan kami, atas kehadirannya disampaikan terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr.wb

a.n Kepala
Kasi Pendidikan Madrasah

ttd

H. Ibnu Asaddudin, S.Ag, M.Pd


DOWNLOAD SURAT
INSTRUMEN MONEV SERTIFIKASI 2014


Catatan.
Kepada Pengurus IGRA/KKM untuk koordinasi dan menugaskan sesuai jumlah peserta

Tuesday, October 7, 2014

USULAN PENERIMA STF GBPNS TAHAP II TAHUN 2014

Kepada Yth.
1.      Pengawas Pendidikan Madrasah
2.      Kepala MAN/S, MTsN/S, MIN/MIS, dan RA;
         Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

Assalaamu `alaikum wr. wb.

Berdasarkan DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Nomor : DIPA-025. 04.2.417422/2014 tanggal 5 Desember 2013, bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran pada RA/Madrasah, motivasi dan kinerja guru dalam melaksanakan tugasnya dan kesejahteraan guru RA/Madrasah bukan PNS, maka Kantor Kementerian Aga ma Kabupaten Banyumas akan memberikan Subsidi Tunjangan Fungsional Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (STF-GBPNS) tahun 2014 sebanyak 1.565 guru,  untuk itu  dimohon  Kepala  RA/Madrasah  pada  Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas untuk mengusulkan guru yang memenuhi syarat sesuai dengan Surat kami nomor Kd.11.02/2/PP.00/ 1106 /2014 tertanggal 3 Juni 2014 tentang Pedoman Pemberian Subsidi Tunjangan Fungsional Guru RA/Madrasah Bukan Pegawai Negeri Sipil (STFGBPNS) Tahun 2014.

Usulan tersebut dikoordinasikan melalui Pengawas Pendidikan Madrasah pada kecamatan masing-masing, dalam  bentuk softcopy dan  hard copy dan  diurutkan  berdasarkan peringkat/urutan prioritas pada masing-masing madrasah, berkas tersebut paling lambat kami terima pada hari RABU, 15 OKTOBER 2014.

Demikian pengumuman kami, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
SOFTCOPY USULAN TF TAHAP II DIKIRIM VIA EMAIL ketenagaanmapendabanyumas@gmail.com
BERKAS DAN KETENTUAN DAPAT DIUNDUH  DISINI
BAGI YANG SUDAH SERTIFIKASI FORMAT USULAN TERPISAH DI EXCEL.

Monday, October 6, 2014

PENGAKTIFAN NUPTK BAGI KEPALA MADRASAH PADA SISTEM PADAMU NEGERI



Langkah-langkah mengaktifkan NUPTK Kepala Madrasah Swasta/Negeri
1. Verval S12 dari Perubahan Data kemudian dibawa ke Penma untuk mendapat S13
2. Masuk Login PTK (Kepala Madrasah) mengisi PKG / Kinerja Guru dengan mencentang yang diperlukan
3. Mencetak S22a LAMPIRAN A dan S22a LAMPIRAN B
4. Scan S22a LAMPIRAN A dan B untuk diunggah/upluod
5. Mengisi Blanko lembar catatan fakta 1,2 dan 3,
Contoh Blanko downluad disini :
 Lembar Catatan Fakta
6. Scan lembar Catatan Fakta 1 s/d 3 untuk diunggah / uploud
7. Cetak S22 dan dibawa Ke Penama ( P.Shohih untuk Verval S23 )
8. Mencetak Kartu Digital Aktif NUPTK Kepala Madrasah
SELAMAT – MENGERJAKAN

Friday, October 3, 2014

INFO AJUAN NUPTK BARU TAHUN 2014



Kepada Yth.
1.      Pengawas Madrasah;
2.      Kepala RA/MI/MTs dan MA.
Di  Lingkungan Kankemenag Kab. Banyumas

Assalaamu ‘alaikum wr. wb.

Dengan hormat, menindaklanjuti informasi Situs Padamu Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pengajuan NUPTK baru oleh Pendidik, kami sampaikan bahwa bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang belum memiliki NUPTK dapat memperoleh NUPTK dengan persyaratan sebagai 
berikut : 
1. Bagi Pendidik dengan Satuan Administrasi Pangkal (Satminkal) di sekolah NEGERI memenuhi syarat sebagai berikut;
a.  Usia minimal >= 18 Tahun terhitung dari tanggal lahir dengan TMT sebagai pendidik pertama kali;
b.   SK guru awal terekam sebelum 1 Agustus 2014 (Khusus Guru di Sekolah Negeri);
c.   Cetak Portofolio terbaru;
d.   Copy legalisir ijazah pendidikan terakhir minimal D4/S1;
e.   SK Pengangkatan dari Bupati/Walikota sebagai guru, atau SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) sebagai PTK yang masih berlaku (Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pelaksana turunannya).
2. Bagi Pendidik dengan Satuan Administrasi Pangkal (Satminkal) di sekolah SWASTA memenuhi syarat sebagai berikut;
a.  Usia minimal >= 18 Tahun terhitung dari tanggal lahir dengan TMT sebagai pendidik pertama kali;
b.   SK guru awal terekam sebelum 1 Agustus 2010 (Khusus Guru di Sekolah Swasta);
c.   Cetak Portofolio terbaru;
d.   Copy Akte Pendirian Yayasan;
e.   Copy legalisir ijazah pendidikan terakhir minimal D4/S1;
f.   SK Pengangkatan Guru Tetap Yayasan (GTY) sebagai Guru atau Kepala Sekolah minimal selama 4 (empat) tahun berturut-turut terhitung mulai tanggal terbit  SK awal sebelum tanggal 1 Agustus 2010 (pada sekolah yang sama atau berbeda) yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan dan tidak berlaku surut (contoh SK tertanggal tahun 2014 menjelaskan masa kerja tahun 2010).
3.   KETENTUAN BERKAS :
a.   Satu lembar Surat Pengajuan NUPTK Baru dari PTK (Form S06 )
b.   Satu lembar Pakta Integritas dari PTK (Form S07 )
c.   Surat Pernyataan Belum Memiliki NUPTK (sebagaimana dalam contoh)
d.   Satu lembar foto copy Kartu Keluarga
e.   Satu lembar foto copy KTP
f.   Cetak Portofolio terbaru
g.  Foto copy SK sebagai Pendidik (guru) berstatus GTY dari awal sampai akhir (per tahun) dilegalisir bagi Non PNS
h.   Foto Copy SK CPNS dan SK PNS dilegalisir (bagi PNS)
i.   Foto copy SK Penugasan/ Pangangkatan PTK di Sekolah Induk dalam 5 Tahun Terakhir dilegalisir.
j.    Foto Copy Akta Pendirian Yayasan
k.   Foto Copy Ijazah Pertama (Foto Copy Ijazah SD / MI)
l.    Foto Copy Ijazah Terakhir dilegalisir (minimal D4 / S1)
m.  Foto Copy Sertifikat Guru Profesional bagi yang sudah lulus sertfikasi.
4.   Ketentuan Lain :
a.  Berkas di buat rangkap 2 (dua) , 1 (satu) disetorkan ke Seksi Pendidikan Madrasah dan yang 1 (satu) lagi untuk arsip masing-masing PTK
b.   Berkas dimasukkan ke dalam sneilheckter transparan warna hijau.
c.   Berkas dikumpulkan paling lambat tanggal  13 Oktober 2014



SURAT UNDUH DISINI DAN KETENTUAN SYARAT AJUAN UNDUH DISANA    

PLPG IAIN SURAKARTA





Bapak/Ibu berikut kami kirimkan pemanggilan peserta PLPG Tahap V Hotel Baron Indah oleh LPTK Rayon 232 IAIN Surakarta, dimana tahap V Hotel Baron adalah tahap terakhir.

Untuk itu kami mohon kpd Bapak/Ibu apabila ada peserta PLPG di kabupaten/kota Bapak/Ibu ada yang belum dipanggil mohon konfirmasi maksimal hari Kamis, 2 Oktober 2014.

Dan apabila ada yang mengundurkan diri kami mohon konfirmasi dengan surat pernyataan bermaterai Rp.6000,- mengetahui kadikmad dan dapat diemail maksimal hari Kamis, 2 Oktober 2014.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

-Panitia-





DAFTAR PESERTA