Friday, February 27, 2015

SERTIFIKAT IAIN WS SEMARANG

Kepada
Peserta PLPG 2014
IAIN Walisongo Semarang
Kab. Banyumas
di Banyumas


assalamu'alaikum wr.wb


Mengharap Kehadiran Bp. ibu/ Sdr pada acara penyerahan sertifikat pendidik dengan ketentuan sbb :

hari             : Sabtu
Tanggal      : 28 Februari 2015
Waktu        : Pukul 13.00 s.d selesai
Tempat      : Aula Kemenag Banyumas
Catatan      : Pakaian Bebas ( seragam hari sabtu )

Demikian untuk menjadi periksa dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr.wb


ttd

Ketua Rombongan PLPG 2014





Wednesday, February 25, 2015

USULAN DAN PERBAIKAN NRG LULUSAN PORTOFOLIO DAN PLPG TAHUN 2007 - 2010 TAHAP 2

DIMOHON DENGAN HORMAT UNTUK DITINDAKLANJUTI !

USULAN SK DAN NRG YANG BELUM KELUAR - MUTASI DARI DINDIK DAN PERBAIKAN NRG


Berdasarkan konsultasi lisan melalui telepon ke Subdit PTK mengenai permasalahan tidak bisa vervalnya guru-guru yang NRG-nya terbit tahun 2010 dan sebelumnya, karena NRG tidak valid, dengan ini Kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. BAGI GURU YANG SUDAH PERNAH KELUAR NRG NYA :
Harap melaporkan guru-guru yang lulus sertifikasi tahun 2010 dengan menggunakan form    data terlampir. Kami sebelumnya telah mendata guru-guru yang ber-NRG 02 dan 02, data tersebut bisa digunakan untuk acuan awal dengan dilengkapi sesuai form. Adapun data dimaksud terlampir. 
2.      BAGI GURU YANG BELUM KELUAR NRG -NYA :
  • Untuk peserta sertifikasi tahun 2013 dan sebelumnya mohon diusulkan ke kami dengan menggunakan form USULAN NRG
  • Untuk peserta sertifikasi tahun 2014, mohon NRG ditunggu, tidak perlu mengusulkan.
HANYA BAGI PTK YANG PUNYA NRG 
BERAWALAN 000xxxx , 0002xxxx ATAU 02xxxx
( KARENA TIDAK  MENUNJUKAN TAHUN LULUS )

MOHON DIISI LENGKAP,

SEBELUMNYA DI CEK DULU DI : 
SK DIRJEN YANG PERTAMA/ LAMA 

( SK dirjen No : 
88 Th 2010, 1302 Th 11, 1396 Th 11, 1814 Th 11, 1867 Th 11, 169 Th 12, 576 Th 11, 1194 Th 12
dan bagi yang tidak masuk dalam SK Dirjen revisi No. 4377 TAHUN 2014



Data untuk dicek :

DOWNLOAD 

FORMAT USULAN / REVISI
DOWNLOAD 



KIRIM KE EMAIL :
 ketenagaanmapendabanyumas@gmail.com  
dengan subyek / judul : Revisi NRG
PALING LAMBAT HARI KAMIS, 5 MARET 2015 

HANYA BAGI PTK YANG PUNYA NRG 
BERAWALAN 000xxxx , 0002xxxx ATAU 02xxxx

LULUSAN 2014 JANGAN MENGUSULKAN ! SUDAH DIUSULKAN !

TERIMA KASIH

Friday, February 13, 2015

USULAN LULUS 2007 - 2013 BELUM NRG / SK DIRJEN

Kepada :
Guru RA/MI/MTs/MA Negeri atau Swasta
Lulus PLPG / PPG 2007 - 2013
di Kab. Banyumas


Assalamu'alaikum wr.wb.

Berikut kami sampaikan dengan hormat, untuk segera di tindak lanjuti bagi yang belum keluar SK Dirjen atau NRG untuk mengisi form Excel terlampir di lampiri
scan Sertifikat Pendidik dan Kartu NUPTK.
max hari Selasa 17 Februari 2015 dan dikirim ke email. 


dengan subyek/ Judul  USULAN NRG

Demikian untuk menjadi periksa. Terimakasih

wassalamu'alaikum wr.wb

Urusan PTK

ttd

Fery Tholkhah Aji

FORMAT USULAN

Semua kolom Wajib diisi, dan Pastikan NUPTK Valid dan data benar

Thursday, February 12, 2015

PERMINTAAN LAPORAN PENERIMAAN STF-GBPNS 2014


ASSALAMU'ALAIKUM WAR. WAB.

KEPADA SEGENAP GURU NON PNS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANYUMAS, PENERIMA TUNJANGAN FUNGSIONAL (STF-GBPNS) TAHUN 2014, DIMOHON SEGERA MENGIRIMKAN LAPORAN PENERIMAAN STF-GBPNS 2014, DENGAN KETENTUAN DAPAT DIUNDUH DI :


LPJ TF 2014

LPJ DIBUAT PER INDIVIDU , TAHAP 1 DAN TAHAP 2 TERPISAH.
COVER DIBERI NAMA DAN UNIT KERJA

WASSALAMU'ALAIKUM WAR. WAB.

Wednesday, February 11, 2015

Jadwal Rilis Fiture Dan Panduan Padamu Negeri Semester Genap


Sesuai dengan agenda kegiatan PADAMU NEGERI Periode Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015 yang dijadwalkan mulai 1 Februari 2015 hingga 30 Juni 2015. Dari berbagai fiture yang
akan di rilis serta berbagai menu panduan yang kiranya fiture baru menu baru panduan pun baru, dari hal tersebut kami informasikan ada beberapa fiture yang akan kami coba berikan panduan dan ini pun dari referensi bantuan siap padamu negeri, karena sebelumnya kami sudah sediakan, Baca panduan verval NRG yang nanti setidaknya saat rilis kita tak perlu bingung lagi dalam cara update maupun cara menggunakan fitur yang tersedia, katakanlah ini hanyalah salah satu bagian pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang pada info yang lalu kami telah sampaikan informasi awal Padamu Negeri untuk 2015/2016  dan untuk semester genap tahun 2014/2015 Berikut kami sampaikan jadwal rilis fitur/modul selama bulan Februari 2015.

Khusus untuk pengelolaan jadwal pengajaran kelas dapat mulai dipelajari panduannya di:
http://bantuan.siap-online.com/?s=jadwal+kelas, namun jika ingin melihatnya lebih detail sekilas panduan untuk Pengelolaan Jadwal Pengajaran Kelas sebagai berikut:
Jadwal kelas mingguan berisi informasi jadwal kegiatan belajar mengajar di sekolah, seperti jadwal mata pelajaran perkelas tiap minggunya.  Pada panduan ini berisi tahapan-tahapan mengatur jadwal kelas mingguan, antara lain :

  1. Menentukan Kurikulum dan sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional
  2. Pengaturan data Siswa (kelola siswa / tambah siswa)
  3. Set Kelas / Rombel
  4. Pengaturan Model Jadwal 
  5. Memasukan Model Jadwal ke dalam Kelas 
Untuk pengaturan Jadwal Kelas Mingguan, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
a. Tentukan Kurikulum dan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional
Ikuti langkah-langka berikut untuk men-set kurikulum yang Anda terapkan pada sekolah Anda dan lakukan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional :
Pada menu Sekolah, pilih Kurikulum. Sejatinya ini bukanlah hal wajib untuk di update namun kalau kita ketahui mungkin lebih baik jika sempat melakukaannya 


Jadwal rilis lengkapnya sebagai berikut:
1. Rilis 2 Februari 2015
Pengelolaan Jadwal Pengajaran Kelas (Panduan seperti diatas)
Kuisoner Literasi TI bagi Guru
Ajuan NUPTK Baru (S06) baca Panduan Ajuan NUPTK Padamu Negeri
Registrasi PTK Baru (A05/A06)

2. Rilis 9 Februari 2015
Pemutakhiran profil sekolah
Pemutakhiran sekolah wilayah 3T
Pemutakhiran status sekolah inti/gugus KKG/MGMP
Pemutakhiran status sekolah inklusi
Pemutakhiran koordinat lokasi sekolah

3. Rilis 16 Februari 2015
 Registrasi Ulang Sertifikasi Guru
 Verval NRG
Rekonsiliasi NPSN PDSP
EDS Lanjutan
PKG Lanjutan Lihat Cara Isi Nilai PKG SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA
Tujuan PK Guru dijelaskan sebagai berikut baca BPSDMPK-PMP Jelaskan Tujuan PKG Secara Online
4. Rilis 23 Februari 2015
Ajuan Keaktifan Kolektif oleh Kepala Sekolah ini merupakan hal baru berikutPanduan Ajuan Kolektif Keaktifan Oleh Kepala Sekolah
Proses keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif berdasarkan ajuan dari Kepala Sekolah ke Dinas. Namun untuk cetak Kartu Digital setiap semester tetap dilakukan mandiri oleh setiap PTK.Catatan : Ajuan kolektif tersebut sekaligus sebagai laporan resmi rekap beban kerja PTK aktif di sekolah ke Dinas setempat.
Berikut langkah singkat mencetak kartu digital bagi PTK yang sekolahnya telah diajukan vervalnya oleh Kepala Sekolah dan telah disetujui ajuan vervalnya oleh Dinas :
1. Login sebagai PTK pada http://padamu.siap.web.id/ .
2. Silakan isi PegID/NUPTK dan password login akun PTK Anda dan pilih layanan Padamu PTK jika telah berhasil login.
Pemutakhiran riwayat mengajar tidak perlu di entri manual lagi oleh setiap guru. Sistem akan meng-update riwayat mengajar baik di sekolah induk atau non induk secara otomatis ke setiap portofolio guru sesuai dengan isian jadwal kegiatan belajar mengajar mingguan pada semester aktif yang di entri oleh petugas admin/operator sekolah baca cara update riwayat mengajar secara otomatisCatatan : harap disiapkan dokumen penjadwalan mingguan pembelajaran di setiap kelas pada semester 2 TP. 2014/2015 yang telah berlaku di sekolah saat ini sebagai dasar entri ke sistem Padamu Negeri)Selanjutnya
 Kuisoner Literasi TI bagi Kepala Sekolah dan Pengawas
 Cetak Kartu Digital PTK Semester Genap TP. 2014/2015
Semoga banyak memberi manfaat.

Tanpa Kepala Sekolah PTK Tak Akan Bisa Di Aktifkan Di Padamu Negeri
Tak seperti sebelumnya PTK bisa mengaktifkan secara pribadi pada login ptk untuk mengaktifkan data riwayat mengajarnya, hingga keaktifannya per semester dilakukan secara pribadi atau dengan bantuan ops nya satu-persatu dalam keaktifan dan cetak kartu ptk.  Dalam kegiatan Penilaian Kinerja Guru (PKG) kali ini Padamu Negeri mewajibkan adanya kepala sekolah pada suatu sekolah meski berstatus PLT guna proses PKG bisa berjalan, karena pada sebelumnya guru-guru yang tak memilik kepala sekolah melenggang mulus tanpa ada penilaian kinerja guru, tak perlu ribet dengan PKG karena tak adanya seorang PLT Kasek disuatu sekolah pada semester satu tahun 2014/2015 kemaren, namun jika kita lihat info dari padamu negeri lewat bantuan siap online nya mewajibkan adanya seorang kepala sekolah meski berstatus PLT.

Menindak lanjuti program Penilaian Kinerja Guru (PKG), yang mana input penilaian ini dapat dilakukan hanya dengan login akun sebagai Kepala Sekolah, maka setiap sekolah wajib memiliki Kepala Sekolah meski hanya sebagai PLT.

1. Sebagai syarat utama proses keaktifan PTK secara kolektif, dimana dari isian jadwal ini sebagai dasar diterbitkannya surat ajuan keaktifan kolektif PTK oleh Kepala Sekolah (S25a) yang berarti melalui akun kepala sekolah
yang dirilis 23 Februari 2015 nanti. Bila Admin Dinas telah menyetujui (S25b) maka setiap PTK di sekolah tersebut dijinkan oleh sistem untuk cetak kartu digital masing-masing periode semester genap tahun ajaran 2014/2015.  

2. Dari persetujuan Admin Dinas (S25b) maka sistem otomasi mencatatkan riwayat mengajar di portofolio para pendidik (guru) sesuai dengan jadwal mengajar di sekolah tersebut. Dengan demikian maka setiap Pendidik (guru) tidak perlu lagi mengisi riwayat mengajar baca cara update riwayat mengajar secara otomatis di menu portofolio secara pengakuan manual baik untuk sekolah induk maupun non induk lokasi bertugasnya.


3. S25a dan S25b juga untuk membantu pelaporan kondisi data pengajaran Pendidik (Guru) di setiap sekolah ke pihak Dinas pada semester aktif yang lebih valid sesuai kondisi sebenarnya.
Berkenaan dengan hal tersebut, dalam proses isian jadwal dimaksud (terkait dengan S25a dan S25b), harap diperhatikan kelengkapan data-data, data siswa, data rombel/kelas, data kurikulum, data jadwal pembelajaran manual.

Bagi sekolah yang tidak terdapat kepala sekolah, dapat menghubungi Dinas Pendidikan / Mapenda Kota/Kabupaten setempat untuk mengangkat PLT Kepala Sekolah. PLT Kepala Sekolah dapat dari PTK / Guru yang ada di sekolah Anda maupun dari luar sekolah Anda.
Untuk setelah panduan Penilaian Kinerja Guru (PKG) tahun 2014/2015 ini
keaktifan bersifat kolektif, dan ajuan kolektif ini hanya bisa dilakukan pada akun kepala sekolah atau dalam cetaknya formulir s25 a seperti info berikut dari padamu negeri: lihat  rilis fiture keaktifan kolektif PTK