Monday, July 20, 2020

UPDATE REKENING PADA SKAKPT

1. Persiapan yang Dibutuhkan
Saat pertama kali mengisi Surat Keputusan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan (SKAKPT), salah satunya (Bank Penyalur) adapun data-data yang dibutuhkan untuk diisikan dalam SKAKPT antara lain :
a.   Nama bank;
b.   Kantor cabang bank;
c.   Nama pemilik rekening bank;
d.   Scan Buku Tabungan.
File scan  berbentuk JPEG dengan ukuran minimal 100 Kb dan maksimal 1 MB dan resolusi 96 dpi.

2. Cara Mengisi Bank penyalur pada SKAKPT
Pengisian SKAKPT dilakukan di akun Simpatika masing-masing PTK.
a.   Buka halaman simpatika.kemenag.go.id;
b.   Login dengan menggunakan akun masing-masing;
c.   Pilih layanan Simpatika PTK;
d.   Pada dasbor PTK, pilih menu SKAKPT (menu ini hanya muncul di akun guru yang telah memiliki sertifikat pendidik);
e.   Klik ikon pensil untuk mulai mengedit (mengisi);
f.    Isikan data terkait dengan perbankan yang meliputi nomor rekening, nama pada buku rekening, nama bank, nama cabang bank, dan unggah file scan buku tabungan;
g.   Jika sudah, klik tombol Simpan Perubahan;
h.   Muncul pesan Perubahan Data, klik Jadikan Permanen untuk mencetak ajuan.

3. Prosedur Ajuan SKAKPT
a.   Rekap hasil ajuan S36a/b pada form excel kolektif satu RA/Madrasah (Format Terlampir);
b. Ajuan dikirim kolektif per RA/Madrasah ke email ketenagaanmapendabanyumas@gmail.com (Satu Pintu) selambat-lambatnya diajukan/dikirim Kamis, 27 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB.

Catatan :1. Yang diganti hanya rekening;
                2. Periksa kembali sebelum jadikan permanen data (pastikan data yang dimasukan sudah sesuai dengan yang tertera pada buku tabungan).

format ajuan UNDUH

                                                                                                Hormat Kami


                                                                                                Admin