Sebagai pelaksanaan agenda kegiatan Padamu Negeri hingga 31 Desember 2014, maka setiap PTK berkewajiban melaporkan status keaktifan NUPTK/PegID masing-masing secara online di PADAMU NEGERI
menggunakan akun masing-masing mulai 18 Agustus 2014. Yang mana sebagati bukti keaktifan NUPTK/PegID, setiap PTK akan diberikan Kartu Identitas yang masa berlaku aktifnya setiap semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015. Kartu Identitas PTK dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap PTK melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.
Berikut panduan pengaktifan NUPTK/PegID setiap PTK :
- Login ke layanan PADAMU PTK masing-masing.
- Ikuti instruksi yang muncul pada dasbor PADAMU PTK Anda, klik tombol Isi Angket untuk memulai melengkapi data agar Anda Terdaftar Aktif di BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun2014/2015.
- Isi angket EDS dengan lengkap, klik tombol Lanjut untuk menuju ke pertanyaan selanjutnya.
- Klik tombol Simpan jika telah selesai mengisi EDS, klik Ke Langkah Sebelumnya jika ingin mengoreksi isian EDS.
- Selanjutnya,silakan memeriksa kembali Data Portofolio Anda. Klik tombol Status Keaktifan seperti pada gambar.
- Pada halaman Beranda Anda, status isian Angket EDS Anda telah berubah seperti pada gambar di bawah ini.
- Selanjutnya, lengkapi Survey Kurikulum, klik tombol Isi Survey.
- Pilih Tidak kemudian klik Simpan jika Anda bukan sebagai peserta yang telah mengikuti Diklat Kurikulum 2013 periode Juni – Juli 2014.
- Pilih Ya Bagi Anda peserta yang telah mengikuti Diklat Kurikulum 2013 periode Juni – Juli 2014. Kemudian isi dengan lengkap Kuisoner Pelaksanaan Diklat Kurikulum 2013 yang telah Anda ikuti sebagai bahan masukan pelaksanaan selanjutnya. Klik Simpan untuk melanjutkan.
- Selanjutnya, Cek Portofolio Anda, ikuti instruksi pada tahap tiga. Klik tombol Upload Foto seperti pada gambar.
- Unggah foto PTK Anda, pastikan File yang akan Anda unggah adalah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel. Klik tombol Unggah untuk menyimpan foto Anda.
- Setelah Anda berhasil meng-unggah foto PTK, Selanjutnya pada tahap tiga, Anda diminta untuk cek/memeriksa kelengkapan data rinci Anda, klik tombol Aktifkan Data seperti pada gambar.
- Periksa lembar portofolio Anda, klik tombol Edit kembali jika masih ada yang perlu dilengkapi, klik tombol Aktifkan jika sudah benar.
- Setelah berhasil mengaktifkan PTK, cetak kartu digital Anda menggunakan menu yang sudah disediakan. Klik tombol Cetak seperti pada gambar.
- Selesai, Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak.
Sumber : http://bantuan.siap-online.com/2014/08/keaktifan-ptk-2014-cetak-kartu-digital-nuptk.html
CATATAN :
- UNTUK KEMENAG TIDAK ADA PENGISIAN EDS
- UNTUK GURU YANG SUDAH MELAKSANAKAN DIKLAT KURIKULUM 2013, SILAHKAN DI-ISI KUISIONERNYA TERLEBIH DAHULU SEBELUM MELANGKAH KE PROSES SELANJUTNYA
- UNTUK KEPALA MADRASAH / PENGAWAS UNTUK SEMENTARA BELUM DAPAT DIPROSES KEAKTIFANNYA HINGGA SELURUH GURU MENYELESAIKAN PROSESNYA
- KAMI SARANKAN AGAR MENGGUNAKAN “GOOGLE CHROME” DALAM PROSES INI AGAR SEGALA PROSES PENCETAKAN DAPAT DICONVERT KE FORMAT .PDF TERLEBIH DAHULU SEBAGAI ARSIP YANG DAPAT ANDA CETAK KAPAN SAJA TANPA HARUS ONLINE.
Title : Keaktifan PTK 2014 – Cetak Kartu Digital NUPTK
Description : Kepada Pengguna Yth, Sebagai pelaksanaan agenda kegiatan Padamu Negeri hingga 31 Desember 2014, maka setiap PTK berkewajiban melaporkan stat...